free tracking Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa
0813 8888 9492 / 0877 8055 9892 blantika.wisnutamapt@gmail.com

Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa – Anda sedang cari bahan bagus untuk membangun lantai rumah? Sekarang saatnya Anda pindah haluan. Stop memikirkan keramik, marmer, atau bahan-bahan biasa lainnya. Waktunya beralih menggunakan panel lantai. Bukan hanya dari segi kualitas, harga panel lantai juga cenderung lebih murah. Dibandingkan biaya pembuatan lantai biasanya, beda harganya dapat mencapai 50%! Tidak percaya? Berikut kami beri hitungannya untuk Anda.

Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa

Panel lantai adalah bahan pengganti lantai yang ditemukan oleh ilmuwan sipil Eropa. Bobotnya 20% lebih ringan dibandingkan cor biasa. Selain ringan, panel lantai juga tahan panas, tahan lama, dan sangat efisien. Panel lantai tidak mengenal kerapuhan atau korosi. Dijamin, panel lantai tidak akan mengalami kerusakan hingga lebih dari 20 tahun. Apalagi, panel lantai juga bisa dicustom. Tanpa perlu memasang lantai keramik, Anda bisa memesan corak langsung di atas panel.

Yuk kita simak penjelasan Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa

Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa

Dengan semua kualitas ini, Anda pasti berpikir harga panel lantai mahal. Nyatanya tidak. Berikut ini kami beritahu biaya-biaya yang dikeluarkan untuk memasang panel lantai.

  1. Biaya Membeli Panel Lantai

Sebelum dipasang, Anda perlu memesan terlebih dahulu ke agen soal panel lantai yang diinginkan. Anda tidak akan langsung mendapat panel lantai saat itu juga. Proses pembuatan panel lantai membutuhkan waktu antara 2-5 hari sesuai banyak pesanan. Setelah Anda membayar, Anda perlu menunggu hingga panel lantai diantar ke rumah. Harga panel lantai tergolong sangat murah. Standar harganya untuk ukuran 8m2 x 1 m3 adalah sekitar 2,5 hingga 3 juta rupiah.

  1. Biaya Grouting

Grouting adalah proses merekatkan satu panel lantai dengan panel lainnya. Untuk mengisi kerenggangan antar panel, biasanya digunakan semen instan. Selain untuk mengisi gap, grouting juga penting untuk menjaga kesolidan panel-panel yang dipasang. Teknik grouting panel lantai tidak jauh berbeda dengan saat memasang keramik. Hanya saja bedanya, bahan yang digunakan bisa berbeda. Biaya yang dibutuhkan untuk proses grouting 2 sak bahan seharga 90 hingga 120 ribu. Artinya, Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar 180 hingga 240 ribu rupiah.

Lalu apalagi Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa

  1. Biaya Besi Connecting

Besi Connecting biasanya digunakan untuk memperkuat panel lantai. Biayanya bervariasi tergantung ukuran dan panjang besi yang dibutuhkan. Tapi biasanya besi yang dibutuhkan adalah yang diameternya 10mm. Satu m2 panel lantai biasanya membutuhkan 2,5 hingga 4 lajur besi. Harganya berkisar antara 40 hingga 60 ribu rupiah per lajur.

  1. Biaya Sewa Hoist

Hoist adalah alat yang diperlukan dalam proses pemasangan panel lantai. Tanpa hoist, proses pemasangan lantai akan sangat sulit. Jika membeli, harga hoist bisa sangat mahal. Lagipula, Anda tidak akan sering-sering membutuhkannya. Sehingga lebih baik Anda menyewa saja. Harga sewanya tergantung tempat. Tapi kira-kira estimasi biaya sewa hoist adalah 20 hingga 100 ribu rupiah.

So.. Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa yang terakhir adalah:

  1. Ongkos Tukang

Untuk memasang panel lantai, Anda tidak memerlukan terlalu banyak tenaga tukang. Cukup 3 hingga 8 orang tergantung luasnya bidang yang akan dipasangi. Untuk tukang ini, Anda tidak perlu mencari sendiri. Biasanya, agen panel lantai tempat Anda membeli telah menyediakan tukang untuk memasang sekaligus. Saat panel lantai Anda diantar, para tukang yang ikut akan langsung memasangkannya. Ongkos tukang pasang panel lantai sekitar 75 hingga 100 ribu per orang.

Jika dihitung-hitung dari poin-poin di atas, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 400 hingga 450 ribu per m2. Nominal ini 50% lebih murah dibandingkan pembuatan lantai biasa. Coba hitung. Untuk membuat sebidang lantai, Anda perlu beli bahan-bahan material sendiri. Lalu membayar biaya tukang dan ongkos begisting. Totalnya, Anda perlu mengeluarkan biaya minimal 750 ribu hingga 1 juta per m2 cor biasa. Ini belum menghitung biaya beli keramik yang akan dipasang di atasnya. Sekarang Anda bisa memutuskan bukan, mana yang lebih hemat? Monggo hubungi atau kontak kami sekarang juga ya agar lebih jelas dan detail tentang produk kami. Jangan sungkan untuk bertanya kepada kami sekarang juga, kami akan dengan senag hati meayani anda semua.

Demikian ifno tentang Perhitungan Harga Panel Lantai Dibandingkan Biaya Pembuatan Lantai Biasa, anda juga bisa membaca info tentang  Perbandingan Panel Lantai Vs Cor Biasa. Mudah-mudahan info dari kami bisa menjadi ilmu tambahan bagi anda mmengenai Panel Lantai. Terimakasih.